Minggu, 01 April 2012

what is it??

jeng jeng jeng~

yupz, kali ini mau bahas tentang sebuah kata yang mungkin udah nggak asing lagi di kuping kita tercinta yang telah ditakdirkan sepasang ini. tapi, tapi, meskipun udah nggak asing, pada ngerti nggak sih apa maksudnya? atau mungkin kalian udah ada yang pernah mencobanya? hm, hm, awas, awas.. jangan-jangan kalian cuma sekedar 'coba-coba' karena mungkin memang udah jadi 'trend'? wah, GAWAT tuh, sob.. ckck..
daripada salah 'tingkah', yuk mari kita bahas..


Pacar?

Kau pikir apa itu pacar?

Pacaran?

Apaan sih?






  • Pacaran adalah hubungan antara laki-laki dan perempuan yang 'ngaku-ngaku' sebagai 'pasangan' dan 'memiliki' jiwa dan raga 'pasangan'nya itu.
  • Pacaran itu hubungan nggak resmi dan (lagi-lagi) 'ngaku-ngaku' terikat satu sama lain.
  • Pacaran itu hubungan antara laki-laki dan perempuan yang berani-beraninya 'coba-coba' ngikutin gaya hubungan resmi (nikah). Dari cara ngomong (sayang-sayangan lah, bebeb lah.. dan bahasa lain-lain), tatapan mata (yang dalem gimana gitu..), sampe ada yang mau gini-gitu..
*ckckck.. ini GA BOLEH TERJADI. ini namanya TANDA KIAMAT*
Allah sudah dengan jelas melarang kita untuk mendekati zina, apalagi melakukannya, DOSA.

eh, sob, kamu pikir dosa itu apa? satu kata dengan empat huruf yang menjadi bahan buat nakut-nakutin?
hey~ ini bukan mainan. mungkin kau tak pernah memayangkan apa jadinya ketika semua dosamu dikumpulkan dan semua orang yang telah kamu sakitin meminta kamu untuk menebusnya? ketika semua perbuatanmu di putar ulang dan ditunjukkan kepadamu, apa yang akan kamu sampaikan pada Allah Yang Maha Mengetahui segala sesuatu? ketika disana diperlihatkan kelakuanmu di dunia yang lagi 'pacaran' sama orang yang bukan muhrim kamu? apa yang kamu lakukan disana setelah kamu mengetahui itu semua (hukumnya, balasannya, seharusnya)? apa yang bisa kamu lakukan disana?

kita tak berdaya sob,
dan lagi, coba pikirin, kalau umur kamu panjang nih, ya (aamiin), pikirin apa yang bakalan diucapkan oleh suami atau istri kita nanti kalau dia tahu kita udah pernah 'pacaran' sama orang lain?
dia pasti ngerasa dapet 'bekas'. kamu aja punya sebutan 'mantan/bekas pacar', dan mereka akan mendapatkan kamu sebagai 'barang bekas'. kamu tega sama 'pasangan resmi' kamu?
belum lagi kalau kamu udah melakukan hal-hal yang tidak baik (na'udzubillah)..

pikirin, bukan cuma kamu yang rugi.
kamu dapet dosa karena perbuatan kamu,
'pacar' kamu juga dapet dosa karena perbuatannya,
orang tua kamu dapet dosa karena perbuatan kamu karena dituduh tidak membimbing kamu dengan baik,
dan lagi, 'pasangan' kamu nanti, dia dapein kamu sebagai BEKAS.

jadi, tolong pikirin segala konsekuensinya sebelum kamu melakukannya.
kalau kamu ngerti, kamu pasti mikir berulang kali untuk ini.
dan aku harap kalian nggak mau pacaran.
tapi, kalau masih pengen pacaran, nikah dulu. pacaran sama suami/istri sah kamu sih, no problemo :)
kalau punya anak malah happy kan?

nah, sekarang jauhi perbuatan itu,
KALAU JODOH NGGAK AKAN KEMANA, sob..
tenang aja, Allah mengatur segalanya indah pada waktunya :)

katakan pada muhrim(ayah, ibu, suami/istri, kakak, adik)-mu:
"Aku ingin mencintaimu karena Allah.."

ALLAH MENGATUR SEMUANYA INDAH PADA WAKTUNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar