Kamis, 23 Januari 2014

Review: Kagen no Tsuki (2004)

Kagen no Tsuki adalah film yang diangkat dari komik dengan judul yang sama karya Yazawa Ai.

Kisahnya berawal dari ibu Mizuki yang melakukan bunuh diri ketika Mizuki masih SD, kemudian ayahnya menikah lagi dengan seorang wanita beranak satu. Mizuki sangat membenci semua anggota keluarganya. Mizuki berpikir bahwa ibunya bunuh diri karena ayahnya selingkuh, dan wanita yang dinikahi ayahnya adalah selingkuhannya, dan anak yang dibawanya adalah anak kandung ayahnya.

Mizuki selalu melewati hari-harinya bersama kekasihnya, Tomoki. Bahkan di hari ulang tahun Mizuki yang ke-19, Mizuki merayakannya di sebuah kafe bersama teman-temannya. Namun, siapa yang tahu bahwa temannya akan memperlihatkannya sebuah video amatir yang isinya video antara sahabatnya dan pacarnya sedang tidur bersama.

Mizuki marah dan meninggalkan pesta. Pulang tidak mau, ke pesta pun tidak mau, akhirnya, Mizuki berjalan hingga ia mendengar sebuah lagu yang membangkitkan memorinya di masa lalu. kakinya berhenti di depan sebuah rumah tua yang tidak terurus. Mizuki memasuki rumah itu dan ia bertemu seorang pria yang sedang memainkan lagu itu dengan gitar. Lagu yang tidak pernah ia tahu judulnya, liriknya, penyanyinya, dan kelanjutannya.
Pria itu bernama Adam, ia mengaku sebagai seorang musisi yang sedang tinggal sementara di rumah itu. Ketika ditanya tentang lagu yang ia mainkan, jawabannya adalah, "Tentu saja kau mengetahui lagu ini, karena aku menciptakannya untukmu."

Karena tidak ingin pulang, akhirnya Mizuki memutuskan untuk tinggal di rumah itu bersama Adam. Sampai Adam tidak kembali, dan menelpon, "Mizuki, aku harus pergi sekarang. Kalau kau mau ikut denganku, datanglah ke xxx (suatu tempat), aku akan menunggumu di sana. Jika kau bisa datang sebelum bulannya menghilang, kau bisa pergi bersamaku."

Mizuki berlari mengejar Adam, namun, sayang, di zebra cross tempat ia menyebrang menuju Adam, bulan hilang, dan ia tertabrak sebuah truk yang sedang melintas. Mizuki koma...

Di dunia yang ia hadapi selama koma, ia terperangkap, tidak bisa mati ataupun hidup. Dan arwahnya hidup di dalam rumah tua tempatnya bertemu dengan Adam.

Cast:
Kuriyama Chiaki as Mizuki
Narimiya Hiroki as Tomoki
Hyde as Adam
dll.

OST:
Hyde - The Cape of Storm

Ceritanya unik, meskipun banyak misterinya. Di film ini ada pelajaran, bahwa kita sebagai manusia harus bisa rela dengan apa yang telah ditakdirkan kepada kita. Jangan sampai ketidakrelaan kita itu mengganggu hidup orang lain.

Ini trailer untuk diintip (^ u ^)

note: semua foto dari google & video dari youtube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar