Minggu, 12 Januari 2014

Review: Maou (2008)

Maou atau The Devil adalah remake dari serial drama Korea, yang berjudul Mawang yang punya arti sama, The Devil. Di Korea, drama ini ditayangkan pada tahun 2007 dan di Jepang ditayangkan pada tahun 2008. The Devil bertotal 20 episode, sedangkan Maou bertotal 10 episode. Yah, ini mungkin karena di dalam drama The Devil lebih lengkap, sesuai dengan pengarang aslinya, sedangkan Maou lebih ringkas.



Cerita ini diawali dengan pengiriman kartu tarot beramplop merah oleh Naruse Ryo, seorang pengacara yang mendapat julukan "The Angel Lawyer", kepada seorang detektif bernama Serizawa Naoto. "Judgement". Seiring dengan rencana pembalasan dendam lamanya, karena kematian adik satu-satunya ketika di bangku SMP, Naruse Ryo berubah menjadi devil.

Kisah ini melibatkan seorang gadis penjaga perpustakaan umum, Sakita Shiori. Dengan kemampuannya melihat masa lalu melalui suatu benda yang disentuhnya, Sakita Shiori terlibat dalam kasus pembunuhan beruntun dengan pemberitahuan berupa amplop merah berisi kartu tarot. Pengirim dari kartu itu bernama Amano Makoto yang tidak diketahui keberadaan, identitas, dan motif pembunuhannya. Tapi, surat itu hadir sebelum orang-orang terdekat Serizawa Naoto terbunuh.

Banyak hal yang tak terduga yang ada di drama ini, dan banyak kenyataan yang terkuak sebagai penyebab Naruse Ryo mengirimkan kartu tarot pada Serizawa Naoto dengan nama Amano Makoto. Juga kenyataan tentang penyebab Serizawa Naoto lebih memilih menjadi seorang detektif daripada mengambil alih perusahaan ayahnya. Kenyataan tentang Sakita Shiori yang akhirnya jatuh cinta pada Naruse Ryo. Kenyataan tentang hubungan diantara keluarga dan sahabatnya. Kenyataan tentang masa lalu mereka...
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Yang aku suka dari drama ini adalah kisah yang dibacakan Naruse Ryo pada seorang gadis kecil tentang kakak beradik di dalam hutan. Ketika sang kakak masuk ke dalam sebuah lorong kegelapan menuju neraka dan tidak kembali, apakah sang adik yang berada di luar lorong akan datang untuk menolongnya atau tidak. Dan kisah ini menjadi perumpamaan bagi dirinya sendiri yang telah masuk ke dalam kegelapan hati, apakah Shiori akan menolongnya atau tidak.

Kebimbangan Naruse Ryo karena mengetahui dirinya memendam rasa pada Shiori pada pertengahan jalan menuju ujung pembalasan dendamnya. "Aku tidak berhak untuk jatuh cinta. Aku.. tidak punya hati lagi." Ketidakmampuannya melihat Serizawa Naoto yang terus menderita karena perbuatannya. Dan keinginannya untuk balas dendam pada Serizawa Naoto yang telah terpendam, tertanam, terpupuk, dan tumbuh lebat di benaknya.

Akankah dia berhenti di lorong kegelapan dan kembali? Ataukah dia melanjutkan perjalanan menuju kegelapan yang nyata?

"Kebenaran di bawah rintik hujan" akan menjawab semuanya...
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Cast:
Satoshi Ohno as Naruse Ryo
Ikuta Toma as Serizawa Naoto
Koayashi Ryoko as Sakita Shiori
dll. 

OST: Arashi - Truth

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Ceritanya memang fokus pada pembalasan dendam lama Naruse Ryo. Tapi yang membuat drama ini menarik adalah cara pemecahan misteri pembunuhan orang terdekat Serizawa Naoto dan pembongkaran kebenaran yang telah lama ditutupi. Karena jabatan, nama, dan kesuksesan pekerjaan menyebabkan pengorbanan perasaan orang lain dan keluarga. 

Dari drama ini bisa diambil pelajaran bagaimana kita harus berhubungan dengan keluarga, teman, dan orang yang tidak dikenal. Bagaimana kita harus menolong orang lain, saling peduli, dan memaafkan.


note: semua foto dari google & video dari youtube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar