Sabtu, 11 Januari 2014

Review: Ryusei no Kizuna (2008)

Ryusei no Kizuna atau Ties of Shooting Star adalah drama Jepang yang diangkat dari novel karya Keigo Higashino. Cerita ini diawali dengan adanya kemungkinan munculnya fenomena bintang jatuh yang bisa dilihat malam itu. Tiga anak keluarga Ariake -keluarga dengan sebuah rumah makan yang terkenal dengan hashed beef rice dengan cita rasa 100 tahun-, Koichi (12), Taisuke (?), dan Shizuna (6) berniat melihatnya tepat tengah malam. Pastinya rencana mereka ini ditolak mentah-mentah oleh kedua orang tuanya. "Nanti malam akan hujan," begitu kata ayahnya, dan benar.

Koichi yang tidak ingin melewatkan kesempatan -yang mungkin hanya sekali seumur hidup- itu, akhirnya nekat keluar lewat jendela bersama dua adiknya. Dengan mengenakan jas hujan, mereka bertiga naik sepeda untuk mendatangi suatu lapangan yang cukup tinggi. Ketika mereka sampai di lapangan itu, hujan sudah reda dan mereka berbaring di alas yang telah mereka persiapkan. Namun, karena bintang jatuh terlihat ketika sudah terlalu larut, adik kecil mereka, Shizuna, sudah tertidur. Akhirnya, Koichi dan Taisuke memainkan wajah adiknya yang lucu.
Jam 2 dini hari, akhirnya Taisuke dan Koichi yang menggendong Shizuna memutuskan untuk pulang. "Ibu sudah tidur belum, ya?" tanya Taisuke, "karena, kalau Ibu marah seram, ayah sih nggak apa-apa."
"Tenang, marahnya kan tinggal didengerin aja, nanti juga berhenti," jawab Koichi, "Aku masuk duluan, nanti kamu nyusul, ya."

Ketika Taisuke memarkirkan sepedanya di belakang rumah, ada seorang pria yang keluar dari pintu belakang rumahnya sambil ketakutan. Taisuke yang kebingungan akhirnya masuk rumah menghampiri kakaknya. "Kak, tadi di belakang.."
"Jangan mendekat, jangan mendekat."
"Kak, apa ayah dan ibu tidur?"
"Mereka.. tidak tidur.. Mereka dibunuh.. Mereka.. mati.. Ayah dan Ibu.."
"Bohong, kan, kak? Jangan bercanda.."

Tapi, pemandangan yang dilihatnya tidak sesuai dengan harapannya. Kakaknya tidak berbohong. Orang tuanya terbaring bersimbah darah...

Demi mendapatkan kebenaran tentang kematian kedua orang tua mereka, 14 tahun kemudian, mereka menyatukan kekuatan dan pikiran mereka untuk menemukan pelakunya.

"Ketika kita dewasa nanti, kita temukan pembunuhnya, dan kita akan membunuhnya."

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Cerita Ryusei no Kizuna ini memang menceritakan tentang balas dendam, tapi juga diselipkan humor. Tentang Koichi, seorang kakak yang sangat menjaga kedua adiknya dan pandai berbohong, tentang Taisuke yang punya otak gila, dan Shizuna yang dijadikan umpan otak jahat mereka demi mendapatkan uang.
Juga kenyataan yang tidak diguga, bahwa ternyata Shizuna bukan adik kandung Koichi dan Taisuke, penyebab terbunuhnya orang tua mereka, dan pelaku pembunuhan kedua orang tua mereka.

Koichi melanjutkan hidupnya sebagai seorang koki di sebuah rumah makan, Taisuke melanjutkan hidupnya sebagai penjaga toko dvd, dan Shizuna bekerja di sebuah kantor Post It yang kemudian memutuskan untuk keluar. Kemudian, mereka bertiga menjalankan "kejahatan" dengan skenario gila Koichi.

Cast:
Ninomiya Kazunari as Ariake Koichi
Sato Ryusei as Ariake Koichi (kecil)
Nishikido Ryo as Ariake Taisuke
Kakazu Issei as Ariake Taisuke (kecil)
Toda Erika as Ariake Shizuna
Kumada Sea as Ariake Shizuna (kecil)
dll.

OST:
Arashi - Beautiful Days
inserted song: Nakashima Mika - ORION

Trailer buat yang mau ngintip filmnya (^ u ^)

note: semua foto dari google & video dari youtube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar