Kamis, 23 Januari 2014

Review: Yamada Taro Monogatari (2007)

Yamada Taro Monogatari atau Kisah Yamada Taro adalah sebuah drama yang diangkat dari sebuah komik dengan judul yang sama karya Morinaga Ai. Drama ini ber-genre komedi, kisah cinta, keluarga, persahabatan, dan kehidupan sekolah.

Komik Yamada Taro Monogatari yang bertotal 14 jilid ini telah diangkat menjadi drama di China pada tahun 2001 dengan judul Poor Prince. Di China, Drama ini berjumlah 45 episode.

Barulah pada tahun 2007 komik ini diangkat menjadi drama mingguan yang berjumlah 10 episode. Jauh banget ya panjang episodenya sama yang China...

Ceritanya dimulai dengan terpilihnya murid-murid yang masuk di kelas favorit, kumpulan anak-anak pintar di SMA Ichinomiya. Murid dengan nilai sempurna, Yamada Taro, dan murid dengan nilai hampir sempurna, Mimura Takuya, mereka berdua adalah dua murid ganteng yang terlihat bagai pangeran dari negeri antah berantah (di mata semua perempuan). Memang benar, Mimura selalu datang dan pergi dengan mobil jemputannya yang mengkilap, tapi siapa yang tahu tentang Yamada Taro?

YoHo..
Inilah kenyataannya~
Yamada Taro adalah kakak dari 6 adik yang unyu-unyu ini..
Mereka tinggal di rumah seperti gubuk yang gentengnya bocor di mana-mana. Ayahnya adalah seorang pelukis yang selalu bepergian, yang tidak tahu ke mana, tidak tahu ngapain, dan tidak tahu kapan kembali. Ibunya adalah anak orang kaya yang memilih tinggal di gubuknya, dan memiliki kebiasaan menggunakan uang semaunya, tetapi tidak bekerja, karena tubuhnya lemah.

Demi kelangsungan hidup keluarga besarnya, akhirnya Taro harus sekolah sambil bekerja. Setiap lonceng tanda pulang berbunyi, Taro langsung bergegas keluar sekolah ke rumah, kemudian berangkat kerja. Untungnya, karena Taro memiliki otak super brilian, Taro bisa sekolah tanpa harus membayar uang sepeser pun.

Mimura yang penasaran akhirnya menemukan bahwa rumor "Yamada Taro adalah seorang pangeran" adalah salah besar. Namun, karena ia terlanjur sampai ke rumah Taro, ia menjadi akrab dengan keluarganya. Kemudian, ia menemukan bahwa keluarga besar yang tinggal di tempat kecil ini terasa begitu menyenangkan dibandingkan keluarga kecilnya yang tinggal di rumah yang besar.

Lalu, perempuan yang sangat ingin dipinang oleh orang kaya, Ikegami, yang telah jatuh cinta pada "pangeran Yamada" pada pandangan pertama patah hati karena tahu ternyata pangerannya bukanlah pangeran. Namun, kemudian ia menyadari bahwa cinta itu tidak berdasar pada harta, tetapi rasa. Kemudian, ia berusaha menyukai Taro meski ia tahu bahwa Yamada Taro bukanlah seorang pangeran seperti bayangannya.

Beginilah cerita hidup Yamada Taro yang begitu menarik. Di dramanya, semua kisah Yamada Taro dibawakan dengan komedi antara dia dan keluarganya, Ikegami, teman-teman sekolahnya, dan Mimura yang menjadikannya sebagai "mainan yang menarik".

Pokoknya asik deh ^_^

Cast:
Ninomiya Kazunari as Yamada Taro
Sakurai Sho as Mimura Takuya
Tabe Mikako as Ikegami Takako
dll.

OST:
Arashi - Happiness

Tidak ada komentar:

Posting Komentar