Senin, 21 Juli 2014

Review: Platinum Data (2013)

Uyeeee~

Lagi lagi, kisah detektif, pembunuhan, dan kecanggihan teknologi menjadi incaran empuk untuk ditonton... PLATINA DATA

Kali ini film kerennya Ninomiya Kazunari, anggota boyband Arashi.
Bapak ganteng ini berperan sebagai seorang berkepribadian ganda yang bernama Kagura Ryohei (pengembang sistem deteksi DNA) dan Ryu (seniman).
Ayo intip muka gantengnya bapak ini..

Cast:
-Ninomiya Kazunari : Kagura Ryohei/Ryu
-Toyokawa Etsushi : Detektif Asama Reiji
-Suzuki Honami : Dokter Minami
-Namase Katsuhisa : Shiga
-Watanabe Anne : Shiratori Risa
-Mizuhara Kiko : Tateshina Saki
etc.

OST

Sawano Hiroyuki & Kobayashi Mika (judulnya nggak tau, hehe)
Arashi - Breathless



Jang, jang, jang~
Cerita ini berawal dari kehadiran DNA Profiling System yang dirancang oleh Kagura dan Tateshina bersaudara. Sistem ini berfungsi untuk mempermudah penangkapan kasus pembunuhan yang biasanya memakan waktu yang sangat lama. Sistem ini dapat mendeteksi pelaku pembunuhan dengan menggunakan sampel berupa rambut, darah, lapisan kulit, dan semacamnya yang dapat mendeteksi DNA seseorang. Kemudian, ditambah dengan radar pelacak yang super ampuh, yang dapat mendeteksi keberadaan seseorang dengan bantuan CCTV yang tersebar di seluruh wilayah, terutama di pusat kota dan tempat transportasi. Sistem dapat mendeteksi keberadaan pelaku pembunuhan dengan mudah.

Semua petinggi-petinggi setuju dengan dirilisnya sistem baru ini, kecuali satu orang, yaitu detektif Asama. Detektif Asama menentang keberadaan sistem ini, karena dianggap melanggar aturan penggunaan privasi. Namun, pernyataan detektif Asama disangkal, karena pengoleksian DNA akan segera dilegalkan oleh negara untuk kelancaran sistem ini. Bahkan setiap bayi yang lahir wajib dikumpulkan DNA sampelnya untuk masuk ke SARI (Special Analysis Research Institute).

Beberapa bulan setelah presentasi Kagura mengenai sistemnya, Tateshina bersaudara dibunuh di rumah sakit. Sang adik, Saki, mendapatkan metode pembunuhan tidak wajar yang sudah terjadi tiga kali sebelumnya, yaitu diambilnya satu tulang rusuk kirinya. Namun, dari 3 kasus sebelumnya, DNA profiling system yang dibuatnya itu tidak mampu mendeteksi siapa pelakunya, NF13 (Not Found ke 13).

Sebenarnya, Saki adalah seorang yang spesial. Dia adalah seorang autis yang telah lama ditangani oleh dokter Minami. Dokter Minami menjelaskan bahwa Saki sangat tertarik pada matematika dan programming. Saki sudah beberapa kali masuk majalah dan mendapat julukan "A person who was loved by God of mathematics". Saki adalah programmer DNA profiling system yang dipresentasikan oleh Kagura.
--kaget-kaget lihat ruangan rawat Saki di rumah sakit, itu kayak ruangan kerja, tempat berlibur, haha.. Ruangannya besar dan tinggi, dengan dinding yang penuh dengan layar komputer.. keren banget--

Rumah sakit tempat Tateshina bersaudara dibunuh adalah rumah sakit yang sangat ketat penjagaannya. Di setiap pertigaan, di pojokan, depan lift, di dalam lift pasti ada CCTV. Pada kasus pembunuhan Tateshina bersaudara ini, dari data CCTV di rumah sakit, hanya ada satu orang yang masuk ke ruangan rawat Saki, yaitu Kagura. Yang keberadaannya juga terekam pada CCTV lain yang mengarah ke ruang rawat Saki, kemudian ia berpindah ke lantai 5, ruang konsultasi. Namun, jejaknya itu terekam 5 jam sebelum perkiraan waktu Tateshina bersaudara dibunuh, tetapi, semua orang sudah mencurigai Kagura sebagai pelakunya.

Namun, Kagura menyangkal bahwa dia bukanlah pelakunya, karena Tateshina bersaudara adalah partner kerja terbaiknya. Saki adalah "alat" sedangkan kakaknya, Kosaku, adalah penghubung antara dia dan alatnya. [Jahat banget Kagura, kayak nggak punya perasaan gitu..] Setelah itu, dia menjelaskan pada detektif Asama, bahwa timnya sudah menemukan sampel kulit di bawah kuku Saki. Diduga itu adalah kulit pelaku, yang kemudian sampel DNA itu diteliti di SARI oleh Kagura.

Detektif Asama dipanggil oleh rekannya, karena CCTV telah dipermainkan oleh seseorang. Tape-nya diganti dengan video kosong yang diulang selama 15 menit sekali untuk di lantai 8 (tempat Tateshina bersaudara) dan lantai 5 (tempat Kagura pergi). Di sisi lain, Kagura menemukan hasil DNA montage-nya menunjukkan wajahnya dan datanya. "Kagura Ryohei".

Kaget, kan? Dari sini dimulai ramenya usaha penangkapan Kagura, penyelidikan kasus yang sebenarnya terjadi, tentang masa lalu Kagura dan Ryu, dan rahasia diantara Ryu dan Saki..

note: semua foto dari google & video dari youtube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar