Sabtu, 23 Agustus 2014

Myu no Anyo Papa ni Ageru (2008)

Myu no Anyo Papa ni Ageru atau Myu akan Kakinya untuk Papa. Ini adalah drama TV spesial yang ditayangkan pada tahun 2008. Katanya, drama ini dibuat berdasarkan kisah nyata.

Kisahnya bermula dari Yamaguchi Hayato yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada Sakurai Aya (mungkin seumuran) di karaoke box, tempatnya bekerja sampingan. Setelah PDKT dan saling suka, akhirnya mereka pacaran dan tinggal bareng di apartemen Hayato. Beberapa bulan kemudian, Aya bilang bahwa dia hamil.

Hayato membawa kedua orang tuanya untuk menemui orang tua Aya untuk meminta izin untuk menikah. Namun, orang tua Hayato yang tidak setuju, karena mereka tau, Hayato hanyalah seorang anak kuliahan yang kerja sampingan dengan gaji kecil.
"Berapa tabungan yang akan kamu siapkan untuk anakmu nanti?," tanya orang tua Hayato.
Untuk meyakinkan semua orang yang ada di sana, Hayato jawab, "1juta Yen."
Bulan berganti bulan, Hayato bekerja keras untuk memenuhi janjinya pada anggota keluarganya yang akan lahir.ada hari kelahiran putrinya, janjinya telah ia tepati.

4 tahun setelah kelahiran putrinya, Hayato sudah bekerja di sebuah perusahaan. Dia dikenal sebagai orang yang semangat dan ramah, selain itu, hasil kerjanya bagus. Hayato menjadi seorang papa yang sangat menyayangi putri semata wayangnya, Myu.

Namun, entah kenapa, suatu saat, Hayato sering kehilangan kendali kakinya dan kekuatan tangannya. Bahkan, Hayato tidak bisa membuka tutup botol minuman. Akhirnya, dengan ditemani oleh Aya dan Myu, Hayato pergi ke rumah sakit.  Hayato divonis mengidap penyakit "Guillain-Barre Syndrome". Dokter bilang, sindrom ini bisa sembuh dalam waktu 4 minggu pertama. Akhirnya, dengan rasa percaya akan sembuh, Hayato dirawat di rumah sakit.

Sayangnya, hingga 4 minggu Hayato tidak sembuh, bahkan tidak membaik sedikit pun. Padahal, pasien lain yang mengidap penyakit yang sama hanya butuh kurang dari 4 minggu untuk pulih. Aya merasa ada yang salah, dan meminta untuk memindahkan Hayato ke rumah sakit lain.

Di rumah sakit lain, Hayato dicek ulang dengan metode yang lebih canggih dan menyakitkan. Hasilnya, dokter menyatakan bahwa Hayato tidak mengidap Guillain-Barre Syndrome, tetapi CIDP, penyakit yang lebih akut, dan tidak akan sembuh. Namun, doker tidak menyangkal bahwa penyakitnya bisa dihambat penurunannya. Sebagai tindakan pengendalian, dokter meminta Hayato untuk menjalankan rawat inap untuk memudahkan proses pengobatan dan rehabilitasi.

Hayato yang semula tetap mendapatkan gaji meskipun tidak masuk kerja, akhirnya harus menerima pemecatannya karena ia absen lebih dari 2 bulan penuh. Keuangan Hayato menipis, dan Aya harus merelakan dirinya menyentuh tabungan 1 juta Yen Myu untuk pengobatan Hayato. Aya bekerja sampingan di toko kue untuk menambah pemasukan.

Konflik terjadi ketika Hayato tau bahwa Aya bekerja sampingan. "Ceraikan aku, Aya. Aku menikahimu bukan untuk membuatmu miskin."---

Namun, Aya tak mau menceraikan Hayato. Ia bekerja sampingan untuk membantu Hayato. Aya tau, Hayato sangat bosan dirawat di rumah sakit berbulan-bulan dengan rangkaian pengobatan yang sangat panjang dan mahal, juga tanpa adanya harapan untuk sembuh.

----
"Mama, mungkin segini? (Myu mengukur kakinya)"
"Ada apa, Myu?"
"Kalau semua kan sakit, ya? Jadi aku kasih papa kakiku separuh aja, ya?"
----

Suatu hari, ketika Aya mengantarkan pakaian untuk Hayato, Aya menyuruh Myu untuk mengantarkannya ke ruangan Hayato, karena Aya masih kesal padanya. Namun, hingga lebih dari (mungkin) setengah jam, Myu tak kembali. Ketika Aya mendatangi ruangan Hayato, tas pakaiannya ada, tetapi Hayato baru saja kembali dari ruang rehabilitasi. "Myu hilang"

Mendengar pernyataan istrinya bahwa putri kecilnya hilang, Hayato mencari ke sana kemari dengan kursi rodanya. Hingga ia terjatuh dan ia menyeret tubuhnya untuk tetap mencari putrinya. Hayato menyeret tubuhnya untuk melalui tangga darurat, siapa tau ia menemukan putrinya di sana. Namun, hasilnya nihil.

Aya menemukan putrinya di lantai bawah rumah sakit, Myu menulis harapan di pohon tanabata yang telah tersedia. Kemudian, Hayato masih menyeret tubuhnya untuk bisa menaiki elevator mendekati Aya yang terlihat dari sana. Aya menghampiri Hayato yang kemudian terjatuh dari elevator.
"Lihat, Hayato, Myu menulis ini.." --Berikan kaki Myu untuk Papa--

Setelah itu, Hayato kembali menemukan alasan untuk kembali semangat rehabilitasi. "Putriku begitu merindukan kepulanganku", "Istriku begitu mencintaiku". "Untuk mereka yang mencintaiku, aku pun harus berjuang, karena aku mencintai mereka."

Bulan demi bulan berlalu, Hayato semakin lancar mengangkat tubuhnya dan berjalan dengan tongkat. Setelah tes rehabilitasi terakhir selesai, Hayato boleh pulang dan memulai kehidupannya dengan tongkatnya.

"Myu, Aya, terima kasih untuk selalu ada di sisiku. Myu, terima kasih telah mengajari papa pelajaran yang berharga. Kali ini, izinkan papa untuk mengajarimu suatu hal yang berharga."
--------------------------------------------------------------------------------------------------

Pemeran:
- Matsumoto Jun sebagai Yamaguchi Hayato
- Karina sebagai Yamaguchi Aya
- Hatakeyama Rina sebagai Yamaguchi Myu
dll.


Lumayan, nih, ada sedihnya, ada pelajarannya juga.
Cinta yang asli itu tulus.
Apa pun yang terjadi, meskipun kau tidak sekeren dulu, meskipun kau harus menggunakan tongkat untuk berjalan, meskipun kau dipecat karena itu, aku tetap akan mencintaimu.

Mungkin gitu intinya, hehe.
Silakan, bagi yang mau nonton, bisa dicari di youtube atau dailymotion. Untuk gambar, saya ambil URL dari google. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar