Jumat, 06 Februari 2015

Review: Sket Dance (2011)

SKET DANCE!!!


Yeaaaay~!
Bossun, Himeko, Switch - Trio dari club penolong dari sekolah Kaimei High School. Trioul ini gabungan orang-orang yang punya waktu luang yang sangat luang. Saking luangnya, akhirnya mereka membentuk club penolong sekolah, khususnya untuk sekolahnya sendiri.

Meskipun terkesan gabut, SKET Dan ini punya ruang klubnya sendiri, lho~ dilengkapi dengan tatami, komputer, loker, meja, kursi, dan perlengkapan nge-teh.

Anime - Manga ini cocok buat yang suka cerita TROLL [huahahahahahaha]

SKET Dan = klub SKET
S: Support
K: Kindness
E: Encouragement
T: Troubleshoot

Tokoh utamanya yang juga pendiri SKET Dan ini bernama Fujisaki Yuusuke a.k.a. Bossun. Seperti isa dilihat sendiri di gambar, dia pakai topi merah Popman, google, kaos yang offside dari seragamnya, celana pendek, sendal (?), dan hand band berlogo SKET design-nya sendiri. Bossun ini adalah karakter boke, yaitu suka ngelawak. Muka Bossun bisa berubah-ubah, lho. wkwkwk. Selain itu, Bossun punya keahlian, yaitu konsentrasi penuh. Kalau Bossun udah masuk mode konsentrasi, pasti masalah yang ia sedang pecahkan akan terpecahkan, termasuk soal matematika. Plus, Bossun jago bikin origami!

(Ini contoh muka Bossun)

Kedua, Onizuka Hime a.k.a. Himeko, satu-satunya perempuan di SKET Dan. Himeko itu periang dan punya karakter tsukkomi, yaitu orang yang suka nimpa lawakan garing. Ini pas banget sama karakter Bossun yang always garing lawakannya. Hahaha. Meskipun tampak sebagai seorang cutie, kekuatan Himeko nggak bisa diremehkan! Karena dia adalah... Mantan Preman! dengan rasa ke-ibu-an yang tinggi (^ u ^)
Bossun sangat suka dengan anak kecil dan bikin teh.

(Himeko bersama stik hockey dan permen Pelocan-nya)


Yang terakhir, lelaki ganteng dengan kacamata tanpa minus maupun plus ini adalah tokoh yang "tidak pernah berbicara". Dia pakai... Compi sebagai alat bantu bicaranya. Usui Kazuyoshi a.k.a. Switch. Tapi, jangan salah! Meskipun Switch terlihat cool karena nggak pernah ngomong langsung, tapi sebenarnya dia itu.. Otaku! Tukang koleksi figure anime, video anime, video penyanyi yang unyu-unyu, dan banyak lagi yang bakal diteriakin unbelievable! dari karakter Switch ini. wkwkwk
(Ini Switch dengan wajah ke-ayah-annya)

Karakternya masih ada lagi, sih.. anak-anak OSIS, siswa samurai, siswa komikus, siswa visual key, siswa ninja, dll.

Anime ini selain tentang membantu orang yang sedang dalam kesusahan, juga mengajarkan tentang nilai moral, lho. Ditambah juga dengan adanya kisah latar belakang terbentuknya SKET Dan yang tidak disangka-sangka. Alasan mengapa Switch erhenti bicara, mengapa Himeko menjadi preman, mengapa Bossun sangat ingin membantu orang yang dalam kesusahan. Kenyataan bahwa Bossun adalah anak yatim-piatu dan memiliki saudara kembar yang terpisahkan sejak lahir. Semuanya dirangkai sedemikian rupa hingga menjadi asik dengan troll-troll-nya. Saikou!

Plus nih! Di anime-nya ada skit "Biscuit Dance", yaitu cerita yang menggunakan karakter dari SKET Dance sebagai penghuni-penghuni TK.

<--- Itu mereka, lucu, kan (^ u ^)


Dari Manga ke Anime.. Sekarang masih ongoing statusnya. Matte ne!

1 komentar:

  1. anime ini memang menghibur banget,,,
    Himeko memang mantab gila.
    bagi yang butuh filenya ambil disini http://www.meongs.net/sket-dance-1-77-subtitle-indonesia-tamat.html

    BalasHapus