Senin, 03 Agustus 2015

Review: Barakamon (2014)

BARAKAMON~
Wait, ini bukan cerita macam Pok*mon atau Dig*mon, ya. Ini Barakamon! Let me introduce you to the main protagonist, ehm..

HANDA Seishuu
Anak muda berusia 23 tahun ini adalah seorang kaligrafer (?). Handa selalu menargetkan dirinya untuk mendapatkan juara 1 pada setiap kompetisi yang ia ikuti (poko'e harus menang!).

Pada episode 1, kaligrafi Handa yang sudah berhasil meraih juara 1 dicemooh oleh direktur penyelenggara kompetisinya. Sang direktur bilang bahwa Handa hanya menirukan gaya kaligrafi ayahnya, Handa Seimei. Handa hanya menjiplak kerja ayahnya, layaknya anak sekolah yang menjiplak kaligrafi dari buku sekolah. Handa langsung menonjok wajah direktur itu sampai terjatuh.


(Sumber: https://yamaguchihoshiko.files.wordpress.com/2014/08/screen-shot-2014-08-01-at-11-44-38-pm.png)

Menyadari sikap anaknya yang sangat kekanak-kanakan, Handa Seimei mengirim anaknya ini ke pulau Goto, sebuah pulau terpencil yang berada di dekat Kyuushuu. Sejak saat itu, Handa mulai belajar untuk menjadi orang yang dewasa.

Well, sebenernya bukan kemauan Handa untuk menjadi lebih dewasa di pulau Goto. Ayahnya bilang bahwa Handa harus mencari style-nya sendiri, yang bisa ia dapatkan setelah datang ke pulau Goto. TAPI!! Handa malah bertemu dengan anak-anak cewek SMP, Miwa dan Tamako, serta anak SD, Naru, yang menggunakan rumah tinggal Handa sebagai basecamp mereka. Selain itu, berkat mereka, Handa jadi di"gandoli" sama anak-anak lain, kayak di gambar ini ---->>>
(Sumber: http://wanabrar.com/blog/wp-content/uploads/2014/08/410.gif)

Hidup Handa berubah 180 derajat! Dari yang tadinya tinggal di Tokyo sebagai anak kesayangan satu-satunya yang punya banyak hal yang bisa dituruti. Punya komputer, online, HP, dll. Hidup sebagai anak yang kurang gaul dan jarang ngomong. Setelah dia pindah ke pulau Goto, dia harus mau dikerubungin orang desa yang suka ngasih makan, anak-anak kecil yang suka ngajak main, dan terputus dari internet setelah badai besar dan semua barang elektroniknya rusak. Handa... sabar, ya..

Benarkah Handa akan menemukan style-nya setelah pindah ke pulau Goto? Dengan adanya bocah kayak begini??

(Sumber: https://38.media.tumblr.com/022fd76c7878deba1f358e8066302b91/tumblr_nq4dhnwilP1tgx9xno2_500.gif)

Bukan cuma adventure yang ditawarkan oleh Yoshino Satsuki dalam seri Barakamon ini, tetapi juga pelajaran bagi seorang yang muda untuk menjadi dewasa.
Bukan hanya anak-anak yang bisa merasakan kesenangan.
Bukan hanya orang dewasa yang bisa mengajarkan bagaimana menjadi dewasa.
Bukan hanya lewat senyuman kita bisa membahagiakan orang lain.

"Berusahalah semampumu. Jika ada yang lebih baik darimu, lepaskanlah. Relakan untuk pergi. Kemudian berusaha lagi dengan semampumu."

"Kamu nggak akan tau apa yang ada di balik dinding itu jika kamu nggak mencoba untuk melewatinya terlebih dahulu."

She's not just open his door. She's also open his heart. Ready for Barakamon?!

(Sumber: http://3.bp.blogspot.com/-Wb9-mut8A5w/VEJ3WGQfZNI/AAAAAAAAAM4/L_bD3Ddmgrk/s1600/[Dekats-UNC]+Barakamon+-+04+[720p]+[95BB3C91].mkv_snapshot_01.39_[2014.08.05_22.53.09].jpg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar