Sabtu, 19 September 2015

Tada, Kimi wo Aishiteru (2006)

Film berjudul "Tada, kimi wo aishiteru" atau berarti "aku hanya mencintaimu" ini memiliki judul alternatif, yaitu "Heavenly Forest". Film ini dirilis pada tahun 2006 di Jepang.

Cerita ini menceritakan tentang seorang mahasiswa penyendiri yang menyukai fotografi, kemana pun ia pergi ia selalu membawa kamera, Segawa Makoto. Ia terkadang bela-belain bolos kelas buat foto-foto. Dunianya berubah ketika tiba-tiba bertemu dengan seorang gadis cupu yang selalu ingusan yang berusaha nyebrang di zebra cross yang nggak pernah diperhatikan orang (ga ada yang mau berhenti). Gadis itu ternyata adalah mahasiswa seangkatan dia yang punya jurusan yang sama, Satonaka Shizuru. Setelah lihat Makoto masuk ke hutan terlarang, Shizuru ikutan masuk dan jadi suka ngikutin Makoto.

Makoto yang selalu pake salep anti gatal ini sangat khawatir dengan aroma salep yang dia pake, takutnya malah bikin bau, makanya dia selalu menyendiri. Makoto sangat kaget waktu Shizuru nempel terus sama dia. "Kamu jangan dekat-dekat, aku ini bau."
Dan jawaban Shizuru adalah "Aku ini pilek akut, jadi kamu ga perlu khawatir."
Jawaban itu membuat Makoto tenang, karena Shizuru tidak terganggu sama dia. Padahal salepnya nggak bau, hehe). Shizuru juga memiliki suatu penyakit yang membuatnya harus terus meminum obat untuk bisa berumur panjang, karena obat itu juga maka tubuhnya tidak bisa tumbuh dewasa seiring dengan bertambah usianya. Ia bilang bahwa ia akan meninggal apabila ia jatuh cinta.

Kebersamaan ini membuat Shizuru selalu bilang bahwa ia menyukai Makoto, tapi nggak pernah ditanggapi Makoto dengan serius. Alasannya karena Shizuru sangat kekanak-kanakan dengan penampilan yang bocah banget. Selain itu, Makoto juga memiliki orang yang dia suka, Toyama Miyuki, seorang mahasiswa yang cantik dan modis.

Cerita berubah setelah Shizuru memutuskan untuk minggat dari rumah, kemudian ditampung oleh Makoto di kostannya. Shizuru semakin sering bilang "Suatu hari kau akan menyesal telah menolak cewek secantik aku," karena selalu ditolak oleh Makoto. Kemudian ketika Makoto tau bahwa Shizuru minggat dari kostannya tanpa jejak. Lalu dalam beberapa tahun, Makoto menemukan pameran foto karya Shizuru di Amerika. Bagaimana Makoto menemui Shizuru? Apa alasan Shizuru meninggalkan Makoto tanpa pesan?

--------------------------------------------------------------------------------
Ceritanya secara keseluruhan punya genre roman remaja yang diangkat dari novel berjudul Renai Shashin: Mou Hitotsu no Monogatari (Collage of Our Story: Another Story) karya Ichikawa Takuji. Ceritanya nggak bikin banyak mikir kayak di film detektif, nggak banyak konflik kayak sinetron, dan menyenangkan, karena terbilang berbeda dari cerita roman pada umumnya. (+) siap-siap menyesal

Nice movie ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar